Tren Terbaru dari Pekan Mode Dunia 2016 yang Bisa Anda Pakai Saat Ini



Jakarta -
Euforia bulan mode di mulai di Kota New York dan berakhir di Paris pekan lalu. Sejumlah tren pun terungkap dari puluhan desainer yang rampung menawarkan koleksi terbaru untuk siap dipakai fashionista sepanjang musim gugur tahun ini. Mulai dari mengembalikan kejayaan era retro dengan komposisi bagian bahu oversized dengan celana potongan tegas dan struktural, hingga cantiknya material ruffle yang sangat feminin, berikut kami rangkum 7 tren besar terbaru dari para desainer di Kota New York, London, Milan dan Paris yang langsung bisa Anda terapkan pada penampilan saat ini.

1. Permainan Ruffles







Ruffles kini tak hanya hadir sebagai aksen pemanis baju, melainkan pemain utama dalam tren musim gugur 2016. Tak perlu lagi ragu memakai ruffle untuk baju dan rok seperti yang diterapkan di show Chanel dan Balmain, atau jadi pusat atensi dengan ruffle besar yang tampak mewah dalam koleksi Givenchy, Alexander McQueen atau Prada.

2. Kemewahan Velvet







Material velvet yang terkesan klasik nan timeless belum beranjak sebagai tren musim dingin. Untuk koleksi musim gugur 2016, velvet memberi sentuhan kemewahan pada setelan bergaya maskulin dan gaun feminin yang elegan. Kreasi dengan velvet marak dipakai desainer dunia seperti Antonio Berardi, Zuhair Murad, Roberto Cavalli dan Alberta Ferretti.

3. Inspirasi Menswear







Pasangan antara jas dan celana berpotongan tegas dan struktural kembali mendapat sentuhan berbeda oleh desainer dunia seperti Balenciaga dan Calvin Klein. Sentuhan androgyny diaplikasikan Dries Van Noten dengan menambahkan dasi berwarna kontras pada setelan palet gelap.

4. Mengulang '80-an







Dunia mode kembali melirik tahun '80-an sebagai referensi gaya kekinian. Bagian lengan bervolume, tabrak motif, celana flare dan pakai belt besar tidak akan lagi disebut kuno, justru menjadi cara baru untuk menarik atensi publik bagi para fashionista dunia. Sebagai inspirasi, Anda bisa simak kembali koleksi di runway Saint Laurent, Moschino, Balmain hingga Lanvin.

5. Kreasi Gaun







Untuk musim gugur 2016, gaun-gaun musim panas tak lagi disimpan di bagian belakang lemari. Desainer seperti Valentino, Carven dan Oscar de la Renta tak lagi memanfaatkan gaun sebagai satu item yang berdiri sendiri, melainkan sebagai luaran untuk paduan bersama atasan turtleneck.

6. Kilau Metalik







Kilap metalik dan sequin tak pernah gagal membuat seorang fashionista tampil bersinar, walaupun itu di musim dingin sekalipun. Para model berjalan dalam busana bernuansa metalik sepanjang runway memakai koleksi terbaru dari Vivienne Westwood, Michael Kors hingga Jenny Packham.

7. Sentuhan Wol







Berdasarkan bulan mode dunia, di cuaca dingin nanti, hangatkan diri Anda dalam jaket tebal dengan sentuhan wol sebagai aksen atau ornamen di dalamnya. Tren ini diaplikasikan desainer dalam cara yang variatif, misalnya Kate Spade dan Carven yang membawa gaya klasik, atau dengan potongan lengan lebih panjang seperti Lacoste, dan dalam bentuk cape seperti Maison Margiela.

(asf/asf)



Source link

0 Response to "Tren Terbaru dari Pekan Mode Dunia 2016 yang Bisa Anda Pakai Saat Ini"

Posting Komentar