Trik Aman Ibu Baru Mencari Kerja




MENCARI kerja untuk wanita yang baru saja mempunyai anak atau baru saja menjadi ibu memang tak mudah. Meski mempunyai pengalaman sebelum mempunyai anak, akan ada banyak pertimbangan salah satunya mengenai anak. Bila Anda sudah membulatkan tekad untuk kembali bekerja, sebelumnya perhatikan hal-hal berikut ini.


Pikirkan baik-baik


Pikirkan dan jangan ragu membuat catatan kecil di buku harian tentang apa yang dibutuhkan serta apa kemampuan Anda saat ini. Hal ini akan membantu dalam menaikkan kepercayaan diri dan perusahaan akan lebih menerima apa yang Anda bisa dibanding apa yang tidak bisa dilakukan lantaran memiliki anak.


Update lamaran kerja


Dalam keluarga juga diterapkan bagaimana manajemen keuangan, kemampuan berkomunikasi dan memengaruhi, dan organising. Jangan ragu untuk mencantumkan itu pula pada resume Anda karena ini juga berlaku pada perusahaan meski tarafnya lebih besar.


Cari pekerjaan yang sesuai


Pikirkan jenis pekerjaan apa yang ingin Anda lakukan. Apakah hanya ingin keluar rumah mengurangi stres, atau ingin menghasilkan uang. Tetapi ingat Anda sudah berkeluarga dan mempunyai anak, pikirkan ini baik-baik.


Update kemampuan


Tak ada salahnya Anda mendaftar dalam sebuah kursus bahasa asing lain yang belum dikuasai sebelumnya, kursus menyetir, atau bahkan public speaking training untuk memperbaharui kemampuan Anda.


Bersiaplah mencari


Mulailah dengan membuka kontak di handphone Anda untuk mengontak link yang dapat membantu mendapat pekerjaan baru, atau mengakses job seeker online yang semuanya bisa dilakukan di rumah sambil menjaga si buah hati. Namun perlu diingat, melamar sebuah kerjaan butuh waktu yang cukup lama. Jadi, bersabarlah dan semoga beruntung! Demikian dilansir BodyandSoul, Rabu (16/3/2016).



Source link

0 Response to "Trik Aman Ibu Baru Mencari Kerja"

Posting Komentar