Menemukan Comfort Zone di Perusahaan




PERUSAHAAN dapat menjadi tempat yang menyenangkan atau bisa berubah menjadi salah satu tempat yang membuat diri jengah dan akhirnya tak betah.


Maka dari itu, penting untuk menemukan kenyamanan di tempat kerja. Karena, tempat kerja akan menjadi rumah kedua bagi Anda. Berikut cara untuk menemukannya.


Temukan arti nyaman untuk Anda


Kenyamanan dapat berbeda artinya bagi banyak orang. Apakah Anda lebih menyukai bekerja dengan sistem, orang, atau spot tertentu, tak akan ada yang sama dalam satu tempat kerja. Cari ritme cara kerja Anda dan temukan kenyamanannya.


Miliki lingkaran sosial


Bekerja akan sangat menyenangkan apabila mengenal semua orang di sekeliling perusahaan Anda. Meski mereka terkadang tak dapat menyelesaikan permasalahan, tapi setidaknya akan ada untuk coffee-break, atau sekadar berbincang-bincang di luar seputar pekerjaan. Ini akan membuat seseorang kerasan dengan pekerjaannya.


Bertanya apa yang tidak dimengerti


Salah bila hanya diam dan mencoba memecahkan sendiri ketika tak mengerti sebuah pekerjaan. Bertanya pada atasan yang pastinya lebih mengerti akan membantu Anda untuk membangun situasi dan kondisi bekerja yang kondusif.


Tetap positif


Senyum adalah magnet energi positif. Selalu tersenyum ramah dan menyapa kawan sejawat di kantor akan membangun hubungan positif yang akan berimbas pada kenyamanan di tempat kerja. Serta kurangi rasa dengki pada teman yang mendapatkan pencapaian kerja lebih dahulu. Memang rumput tetangga akan lebih hijau daripada rumah sendiri, namun jadikan ini tantangan tanpa berpikir rintangan. Demikian dilansir Boldsky, Jumat (18/3/2016).



Source link

0 Response to "Menemukan Comfort Zone di Perusahaan"

Posting Komentar