TOP FOOD 2: Trik Bikin Sup Ikan Lezat & Cantik




PENAMPILAN makanan akan menjadi penilaian pertama sebelum seseorang mencicipinya. Khusus untuk sup ikan, beberapa trik harus dilakukan agar daging ikan tampak utuh dan bagus, namun tentunya memiliki rasa yang lezat.


RK Widyastuti atau akrab disapa Oma, kitchen coordinator sebuah restoran dengan menu Nusantara mengatakan, ikan dalam sup harus dimasak terpisah dengan kaldunya agar daging ikan tetap bagus dan tidak hancur.


“Kaldu kita buat dari tulang ikan, direbus perlahan dan lama lalu dibumbui. Daging ikannya masak terpisah, saat mau disajikan baru rebus dalam kuah. Bukan dimasak bersama saat membuat kaldu,” terang perempuan ramah ini.


Oma menjelaskan, saat merebus ikan juga ada tekniknya. Ikan harus direbus dengan memanfaatkan saringan, sehingga tak perlu diaduk. Ketika ikan sudah dirasa matang, angkat dan tuangkan kuah dalam mangkuk saji.


Menurutnya, cara ini efektif untuk membuat bentuk daging ikan tetap bagus, kencang, namun memiliki kuah yang rasanya kuat dan gurih. Berbagai sup ikan bisa dibuat dengan cara ini, salah satunya sup ikan kuah asam manado.



Source link

0 Response to "TOP FOOD 2: Trik Bikin Sup Ikan Lezat & Cantik"

Posting Komentar