Demam Tinggi Sebabkan Produksi Sperma Menurun




KONDISI kesehatan seseorang tak melulu fit. Ada kalanya demam tiba di saat tubuh sedang kelelahan. Tahukah Anda, bagi pria yang tubuhnya mengalami demam tinggi akan memengaruhi jumlah produksi spermanya?


Tak hanya itu, ada pula 4 hal lain yang memicu lambatnya pergerakan sperma sebagai berikut.


Demam tinggi



Tahukah Anda, di saat tubuh mengalami demam tinggi dapat mempengaruhi pergerakan sperma. Hal ini terbukti bahwa dalam proses produksi sperma dan konsentrasi sperma mulai berkurang sekitar 35 persen.


Terpapar suhu dan udara panas



Kerja di lingkungan yang panas dapat memengaruhi suhu testis. Inilah yang membuat pergerakan sperma rendah, sehingga memengaruhi kesuburan. Sebagai contoh, saat Anda mandi dengan air hangat produksi sperma akan berhenti. Kalau kebiasaan ini tidak diubah, dapat membahayakan diri Anda.


Penuaan



Usia juga memengaruhi efek buruk pada jumlah sperma dan pergerakannya. Semakin bertambahnya usia, kualitas sperma seorang pria akan semakin berkurang.


Kekurangan vitamin


Jika tubuh kurang asupan vitamin juga menjadi salah satu faktor utama yang dapat memengaruhi pergerakan sperma. Jangan sampai tubuh Anda mengalami kekurangan eberapa vitamin dan kekurangan mineral, seperti zinc, selenium, vitamin B-12, asam folat dan antioksidan. Ini dapat berdampak buruk pada kualitas sperma. Demikian dilansir Boldsky, Selasa (22/3/2016).



Source link

0 Response to "Demam Tinggi Sebabkan Produksi Sperma Menurun"

Posting Komentar