Hebat, Google Translate Sediakan Fitur Terjemahan Bahasa Star Wars




Kini kita tinggal menunggu terbitnya film Star Wars episode ketujuh, The Force Awakens. Kian dekat waktu peluncurannya, kemeriahan pun semakin hingar di mana-mana. Sampai-sampai mesin pencari terbesar, Google, juga ikut memeriahkan dengan cara uniknya.



Beberapa waktu lalu, Google menghadirkan fitur Google Star Wars (Awaken the Force Within). Ketika mencobanya, tampilan produk Google saya berubah menjadi tema film Star Wars. Tema ini dapat diterapkan setelah kita menentukan kepada siapa kita berpihak, sisi terang atau sisi gelap (saya pilih sisi terang). Produk ini meliputi Android Wear, Google Kalender, Chrome, Gmail, Google Maps, Google Search, Google Terjemahan, Youtube, dan masih ada yang lainnya.




May the force be with you


Pada hari Rabu (25/11/2015), kelihatannya Google menerbitkan fitur terbaru (selain Awaken the Force Within) untuk menambah kemeriahan suasana sebelum terbitnya episode terbaru film Star Wars. Melihat halaman Twitter resmi milik Google, tampak sebuah tweet dengan hashtag #ChooseYourSide yang menanyakan apakah kita tidak fasih dengan 6 juta jenis bahasa dan menyertakan bantuan translate bahasa Aurebesh. Ya, ketika saya akses tautan tersebut mengarah langsung ke Google Terjemahan dan menampilkan hasil terjemahan dari kalimat "May the force be with you".



Saat ini, tweet tersebut telah dibagikan lebih dari 700 kali dan disukai oleh lebih dari 1.000 orang. Bagaimana, jika Anda suka silakan ikut di-share dan beri suka untuk tweet dari @Google tersebut.



Saya baru mengetahuinya pada hari Jumat (27/11/2015), ketika itu saya melihat ada yang berbeda dari produk Google Terjemahan. Bahasa di film Star Wars atau yang kita kenal dengan bahasa Aurebesh kini dicantumkan ke dalam bahasa yang dapat diterjemahkan. Wah, hebat sekali!



Sebagai uji coba untuk membuktikannya saya menerjemahkan kalimat "Hai, nama saya Libra Yanada sembiring!" dan alhasil Google Translate benar-benar menerjemahkannya ke bahasa Aurebesh.




Sepertinya, robot C-3PO dalam serial film Star Wars-lah yang telah memberi ide Google untuk membuat fitur unik ini. Robot C-3PO sendiri adalah robot yang dapat berinteraksi dengan 6 juta jenis bahasa.



Sementara itu, beberapa stasiun televisi di tanah air akan mulai menayangkan sejumlah episode film Star Wars. Ya, sesuai dengan pertanda ini, kehangatan dan inovasi untuk menyambut pemutaran film Star Wars episode ke-7 pasti akan terus mengalir di seluruh dunia termasuk di Indonesia.



Saya akan menantikan jadwal rilis film ini yang diketahui pada tanggal 16 Desember mendatang (Indonesia). Saya berharap Anda juga ikut menunggu pemutarannya. Wah, jadi penasaran bagaimana alur ceritanya dan pasti dijamin sangat seru.




Source link

0 Response to "Hebat, Google Translate Sediakan Fitur Terjemahan Bahasa Star Wars"

Posting Komentar