Etika Bersosialisasi di Lingkungan Kerja




BERSOSIALISASI dalam lingkungan kerja tak sama dengan lingkungan pertemanan, karena ada etika yang harus dijaga untuk menjaga situasi kerja yang tetap kondusif. Lantas, apa saja etika yang harus dipegang teguh dalam lingkungan kerja? Berikut ulasannya.


Jaga cara bicara dengan lawan jenis


Pilih kata-kata Anda dengan hati-hati saat terlibat dalam sebuah obrolan dengan rekan kerja. Kalimat yang Anda gunakan dengan teman-teman dekat dan keluarga dapat terdengar berbeda dan bahkan tak pantas bila digunakan di tempat kerja. Ingat, itu semua tentang konteks.


Jaga rahasia


Menjaga rahasia juga akan menunjukkan diri Anda yang dapat di percaya dan punya integritas. Jika sebaliknya, sudah dapat ditebak, Anda akan sulit untuk berkembang dalam karier karena perusahaan merasa Anda tak dapat diandalkan.


Sosialisasi yang baik


Bersosialisasilah dengan etika yang baik dan tunjukkan bahwa Anda memiliki kepribadian yang menyenangkan serta dapat diajak bekerja sama. Ketika semuanya seimbang, bekerja akan semakin menyenangkan. demikian dilansir TimesofIndia, Rabu (16/3/2016).



Source link

0 Response to "Etika Bersosialisasi di Lingkungan Kerja"

Posting Komentar