7 Cara Mentimun Menyehatkan Anda




BIASANYA, mentimun mentah digunakan sebagai masker kecantikan alami oleh sebagian besar wanita. Tapi, ternyata mentimun mentah juga mempunyai manfaat lain jika dikonsumsi.


Apa manfaatnya? Berikut 7 cara mentimun menyehatkan Anda sebagaimana dilansir Boldsky, Kamis (17/3/2016).


Obat sakit kepala



Sebelum tidur malam, ada baiknya Anda makan mentimun mentah. Ini dapat mencegah insomnia dan kandungan elektrolit, vitamin dan gula alami di dalamnya dapat mengalahkan sakit kepala di pagi hari.


Obat sembelit



Banyak penelitian mengatakan, sayuran mentimun adalah obat yang baik untuk mengatasi sembelit. Makanlah mentimun mentah setiap hari, dijamin tubuh Anda tak bakal sering mengalami gangguan pencernaan


Penawar racun



Konsumsi mentimun mentah setiap hari juga dapat membuang racun dari sistem organ tubuh. Karenanya sayuran ini dikenal tinggi antioksidan dan beberapa nutrisi lain yang berdampak besar bagi kesehatan.


Mencegah bau mulut



Air putih sering dianggap dapat mencegah bau mulut. Terlebih, jika Anda menyantap irisan mentimun bersama makanan pedas dan berlemak, dijamin cara ini juga akan cepat menghilangkan bau mulut Anda.


Mengurangi tekanan darah tinggi



Tekanan darah tinggi sangat berbahaya bagi tubuh. Salah satunya memicu kolesterol yang mengarah pada penyakit jantung. Maka itu, Anda dianjurkan banyak makan mentimun mentah agar tekanan darah tetap stabil.


Bangkitkan energi



Ketika tingkat energi sedang rendah, lebih baik dinaikkan dengan makan mentimun, dibandingkan minum kopi. Sayuran ini merupakan sumber vitamin dan karbohidrat yang dapat membangkitkan energi dengan sendiri.


Mengencangkan kulit



Jika Anda memiliki selulit atau kerutan pada kulit, gosok sepotong mentimun pada area kulit yang bermasalah. Dalam waktu beberapa hari, kulit Anda kembali mulus dan kencang sesuai impian.




Source link

0 Response to "7 Cara Mentimun Menyehatkan Anda"

Posting Komentar