Terungkap, 7 Superfood yang Mungkin Mengejutkan Anda!



SEJUMLAH makanan digadang-gadang akan menjadi superfood pada 2016 ini. Beberapa bahan makanan dianggap memiliki manfaat kesehatan yang lebih banyak ketimbang makanan lainnya.


Tapi tahukah Anda mungkin beberapa bahan makanan yang sudah menjadi bagian kehidupan Anda sehari-hari ternyata adalah salah satu dari sekian superfood tersebut. Berikut ulasannya.


Kopi


Pada November lalu, sebuah studi baru dari Universitas Harvard menyebutkan bahwa minum kopi 3 cangkir dalam sehari dapat membantu Anda hidup lebih lama. Meminum kopi dengan cara yang benar, terbukti dapat mengurangi resiko penyakit jantung, parkinson, dan alzheimer.


Keju cheddar


Sekira 10 gram potongan keju ini sama baiknya dengan segelas susu, yaitu mencukupi kebutuhan kalsium tubuh yang berefek pada gigi dan tulang yang sehat. Selain itu, sebongkah keju yang dikonsumsi seusai makan mampu menetralisir asam dalam mulut sehingga membantu mencegah kerusakan gigi. Say cheese!


Hati sapi


Percaya atau tidak, hati sapi mengandung lebih banyak vitamin dan mineral dibanding hampir semua buah atau sayuran yang Anda tahu. Zat-zat tersebut mulai dari kalsium, potasium, dan fosfor. Untuk urusan nutrisi, hati sapi ternyata mengalahkan apel, wortel, atau makanan bergizi populer lainnya.



Source link

0 Response to "Terungkap, 7 Superfood yang Mungkin Mengejutkan Anda!"

Posting Komentar