TOP HEALTH 10: Alasan Rutin Berhubungan Seks Menyehatkan (II-Habis)




SERING berhubungan seks bersama pasangan Anda memang menyenangkan dan bermanfaat untuk meningkatkan hubungan. Tetapi sadarkah Anda bahwa itu juga bermanfaat untuk kesehatan Anda?



Tak hanya meredakan stres, sering melakukan hubungan seks juga bisa membantu merevitalisasi sistem kekebalan tubuh dan melindungi prostat. Berikut penjelasannya, seperti dilansir dari laman Prevention


Menurunkan stres



Satu studi menemukan bahwa pria dan wanita yang telah melakukan hubungan dalam dua minggu sebelum hari yang membuat stres lebih mudah saat tampil di depan umum. Satu teori mengatakan ini terjadi karena seks membutuhkan aktivitas otak yang lebih kompleks.


Merevitalisasi sistem kekebalan tubuh



Pada 2004, ilmuwan Jerman menghasilkan penemuan setelah melihat tes darah yang menunjukkan bahwa gairah dan orgasme pada pria meningkatkan kadar sel darah putih untuk melawan patogen tertentu.


Efeknya sebanding dengan kegiatan penghilang stres lainnya, seperti olahraga dan mendengarkan musik, yang juga meningkatkan sekresi protein tertentu yang mempertahankan tubuh terhadap infeksi.


Mengalahkan kekeringan menopause



Para ilmuwan di New Jersey menemukan bahwa wanita menopause yang sebelum menopause biasa berhubungan seks lebih dari 10 kali dalam setahun memiliki bukti atrofi vagina (lapisan Miss V kering atau menipis) yang kurang daripada mereka yang melaporkan jarang berhubungan seks.


Gairah seks membawa darah ke vagina, yang memberikan nutrisi dan oksigen. Sering menggunakan bagian tubuh Anda akan membantu mencegah jaringan menipis dan kurang elastis seiring pertambahan usia, sehingga hubungan seksual dapat tetap nyaman dan menyenangkan.


Melindungi prostat



Penelitian 2003 pada pria paruh baya di Australia menemukan bahwa mereka yang rata-rata berejakulasi empat kali seminggu memiliki kesempatan sepertiga lebih rendah terkena kanker prostat daripada mereka yang lebih sedikit dari itu.


"Ketika Anda menguras pipa, karena itu, Anda memiliki lebih sedikit penyumbatan," kata Irwin Goldstein, MD, kepala pengobatan seksual di Alvarado Hospital. Meskipun hasil penelitian yang jelas, alasan mereka terjadi tidak, kata Goldstein, yang menyerukan penelitian lebih lanjut.




Source link

0 Response to "TOP HEALTH 10: Alasan Rutin Berhubungan Seks Menyehatkan (II-Habis)"

Posting Komentar