Perlu Diketahui Suami tentang Kegelisahan Istri Melahirkan




SETELAH keluar dari rumah sakit sambil menggendong bayi mungil, semua orang melihat kebahagian besar dalam keluarga kecil baru.


Akan tetapi, ada banyak hal yang sebetulnya mengganggu istri. Kadang, suami bingung menghadapi situasi yang tidak biasa ini. Untuk itulah, suami harus tahu perasaan yang tersembunyi setelah istri melahirkan.


Merasa jelek


Tidak ada orang bisa memahami banyak perasaan yang bertentangan ketika wanita melihat tubuhnya usai melahirkan. Mereka kadang marah karena tubuhnya telah berubah.


Terobsesi dengan bayinya


Anda berdua masih dalam proses menyesuaikan diri dengan semua yang terjadi dalam hidup. Ibu baru benar-benar terobsesi dengan bayi kecilnya. Obsesi ini adalah bagian dari proses adaptasi. Selain itu juga merupakan naluri keibuan yang tak dapat dikendalikan.


Wanita takut


Segala sesuatu yang baru sering menakutkan. Dia merasa seperti ujian. Butuh sembilan bulan belajar dan mempersiapkan, dan sekarang dihadapkan pada realita. Dia mengevaluasi dirinya sendiri, dan saran yang datang dari luar makin membuat stres.


Wanita selalu defensif


Ibunya berpikir dia harus kembali bekerja. Bibinya berpikir dia tidak menyusui dengan cara yang benar. Ibu mertuanya juga ingin menjadi ibu. Hal ini tidak mudah dan wanita selalu bertahan.


Tidak bisa marah pada bayi


Seorang ibu baru tahu penyebab utama dari kurangnya tidur adalah karena bayinya. Tapi mereka hanya bayi dan dia tahu itu. Demikian dilansir Familyshare, Kamis (17/3/2016).





Source link

0 Response to "Perlu Diketahui Suami tentang Kegelisahan Istri Melahirkan"

Posting Komentar