Penyebab Perceraian Tak Disadari Pasangan




SETIAP pasangan bisa didera masalah perceraian, namun biasanya tak diketahui dengan jelas apa akar permasalahannya karena terlanjur emosi dan tak tahu bagaimana menyelesaikannya.


Berikut permasalahan kompleks yang biasanya melanda pasangan suami istri yang tak disadari mengakibatkan perceraian.


Sudah penuh dengan kebencian


Semua orang pasti pernah membuat kesalahan dalam kehidupan pernikahan. Sebagian besar dapat memaafkan pasangannya, sebagian bisa memendamnya begitu lama dan nantinya akan menjadi granat yang bisa meledak sewaktu-waktu. Ini yang perlu diwaspadai, karena kebencian seperti karat yang bisa menggerogoti fondasi hubungan. Bila ada kesalahan perlu dibicarakan agar kesalahan tidak terulang secara terus menerus.


Lupa bahwa berada dalam satu tim


Ketika mengucap janji pernikahan, setiap pasangan mengatakan bersedia untuk mengarungi bahtera rumah tangga bersama baik dalam keadaan suka maupun duka. Ini berarti sepasang suami istri memang sudah seharusnya berada di satu tim yang sama. Namun, apabila ada yang congkak dan berlabuh lebih dulu ketika terjadi badai itu berarti bahtera rumah tangga tak bisa terselamatkan.


Argumentasi mengenai uang


Uang sering kali menjadi isu sensitif dalam rumah tangga. Banyak perdebatan yang terjadi karena masalah uang. Sebenarnya ini hanya masalah matematika, yang pasti ada solusinya. Akan tetapi sayangnya, banyak pasangan hanya fokus pada permasalahan bukan solusinya. Demikian dilansir SheKnows, Jumat (18/3/2016).



Source link

0 Response to "Penyebab Perceraian Tak Disadari Pasangan"

Posting Komentar