Teknik Khusus Hasilkan Cokelat Yoghurt yang Unik




COKELAT yang dipadukan dengan berbagai bahan isian atau perasa memang bukan hal baru. Tapi cokelat yang dipadukan dengan yoghurt dan buah pastilah mengundang perhatian.


Sifat alami yoghurt dan buah segar adalah basah karena mengandung air yang cukup tinggi, sedangkan cokelat sangat bermusuhan dengan air. Bagaimana menyatukan keduanya hingga menghasilkan satu produk yang enak dan unik?


Axel Sutantio, Direktur Chocomory Puncak, mengatakan ada teknik khusus yang diterapkan untuk memadukan yoghurt, cokelat dan buah strawberry. "Ini enggak bisa sembarangan soalnya cokelat enggak bisa kena air sementara yoghurt dan stroberi bahan utamanya adalah air. Satu-satunya cara adalah menghilangkan kandungan air pada yoghurt dan strober," kata Axel saat ditemui Okezone.


Kandungan air pada yoghurt dan stroberi dihilangkan dengan alat khusus sehingga yoghurt akan menghasilkan bentuk bubuk sementara stroberi akan menjadi kering. "Yoghurt jadinya berbentuk bubuk dan stroberi akan kering. Kandungan airnya benar-benar nol persen. Cokelat kan sama sekali enggak boleh kena air meskipun setetes," lanjut Axel.



Source link

0 Response to "Teknik Khusus Hasilkan Cokelat Yoghurt yang Unik"

Posting Komentar