Kiat Menciptakan Argumentasi Sehat dalam Hubungan




TAMPAKNYA berdebat adalah hal sepele dalam hubungan. Namun, jika disepelekan perdebatan dapat merusak hubungan. Masalahnya, sulit sekali membedakan antara argumentasi sehat dengan tidak.


Apabila Anda masih ingin tetap memelihara hubungan meski diwarnai perdebatan, maka ciptakanlah argumentasi sehat dalah hubungan. Berikut ini kiat menciptakan argumentasi sehat dalam hubungan.


Jangan mengulang


Berdebat tentang masalah yang sama setiap waktu sama sekali tidak efektif. Pilih subjek perdebatan yang bermanfaat dalam hubungan. Jangan membalas jika pasangan mengungkit persoalan yang perdebatannya tak berujung.


Rendahkan suara


Berdebat memang harus menggunakan suara rendah, jika tidak maka yang muncul adalah emosi. Diskusi sehat diukur dari bagaimana peserta dapat tetap tenang dalam membahas persoalan meski berbeda pendapat.


Tinggalkan


Argumen tidak sehat dalam hubungan bisa saling merugikan satu sama lain. Perbedaan pendapat yang tak ada titik temu sudah tidak dapat dikompromikan lagi. Jika sudah tak bisa diselesaikan, maka Anda baiknya pergi daripada menderita. Demikian dilansir Allwomenstalk, Selasa (22/3/2016).






Source link

0 Response to "Kiat Menciptakan Argumentasi Sehat dalam Hubungan"

Posting Komentar