5 Resep Kudapan Coklat yang Mak Nyuss Abis. Yuk Coba, Gaes!



Siapa yang tak suka coklat? Hampir semua orang suka cokelat. Rasanya yang enak membuat siapa saja jatuh cinta dengan coklat. Bukan hanya itu, coklat juga dipercaya mampu membuat hati yang sedang gundah gulana kembali bahagaia. Kini banyak ditemukan kuliner-kuliner yang menjajakan kudapan cokalt dengan berbagai variasi yang membuat siapa saja yang melihatnya jadi ingin menikamti.


Buat kamu yang suka cokelat, berikut ini ada cara-cara mengolah coklat. Dijamin rasa dan tampilannya tak beda jauh dengan coklat-coklat yang sering kamu jumpai di toko-toko. Dan yang terpenting harganya lebih ekonomi. Simak yuk ulasannya.


1. Kue tart cokelat oreo


Cokelat oreo via www.skanaa.com

Cokelat oreo via www.skanaa.com


Untuk membuat kue tart cokelat kamu tidakperlu ribet-ribet menggunakan oven. Untuk membuat kudapan cokelat ini sangatlah mudah. Petama-tama sediakanlah dulu bahan-bahannya. Bahan-bahan yang harus disediakan, seperti: 300 g biskuit Oreo untuk membuat oreo crust,  1/2 cangkir mentega, 4/5 cangkir krim kental untuk membuat chocolate cream, 200 g keping dark chocolate,  1/4 cangkir mentega, 5 keping cokelat chips dan biskuit Oreo.


Cara mengolahnya:


Lembutkan dulu 300g keping biskuit untuk membuat oreo crust. Lalu campurkan mentega cair, kemudian belender kedua bahan tersebut hingga tercampur merata. Setelah itu, taruh kedua bahan campuran tersebut ke dalam loyang  pie persegi panjang yang sebelumnya sudah dialasi dengan kertas kue. Tekan-tekanlah secara merata agar mendapatkan crust yang padat. Selanjutnya, diamkan hingga mengeras.


Nah, sembari menunggu oreo crust mengeras atau memadat. Didihkan krim dalam sebuah panci berukuran sedang. Matikan api setelah mendidih, lalu tambahkan mentega dan potongan dark cokelat, aduk-aduklah sampai merata, diamkan beberapa menit hingga dingin. Terakhir, tuangkan chocolate cream ke dalam oreo crust yang sudah mengeras. Lalu taburi diatasnya dengan cokelat chips dan potongan biskuit oreo sesuai selera. Dinginkan 2 sampai 3 jam di dalam kulkas  biar rasanya lebih nikmat.


2. Lasagna cokelat Oreo


Lasagna cokelat Oreo via www.dishmaps.com

Lasagna cokelat Oreo via www.dishmaps.com


Untuk membuat kudapan coklat jenis ini, bahan-bahan yang harus kamu sediakan yaitu: 36 keping oreo, 6 sendok mentega yang sudah dilelehkan, 250 g krim keju, gula 1/4 cup, 2 sdm susu dingin,350 g cool whip krim, puding cokelat instan 2 paket, 3 1/4 cangkir susu dingin, chocolate chips 1 cangkir mini.


Untuk membuatnya mudah saja, pertama-tama keping oreo dihancurkan dengan rolling pin. Setelah itu, tambahkan mentega cair, aduk-aduk sampai merata, kemudian masukkan ke dalam piring, tekan-tekan hingga bagian bawah lasagna memadat. Dinginkan selama 5 menit ke dalam kulkas.


Dalam mangkuk berukuran sedang, kocok krim keju hingga mengembang. Kemudian tambahkan 2 sendok makan susu dan gula. Aduk sampai merata. Sebelum campuran krim keju dan susu diletakkan di atas oreo crust, oleskan cool whip krim terlebih dulu. Dinginkan 5 menit di dalam kulkas.


Sambil menunggu dingin, buatlah olahan susu dingin dengan puding coklat. Kocok hingga mengental dan oleskan di atas lapisan krim keju. Lalu, taruh kembali ke dalam kulkas hingga puding cukup mengeras. Terakhir, sebelum menghiasnya dengan cokelat chips, oleskan lagi cool whip cream yang masih tersisa di atas lapisan puding. Selamat menikmati


3. Kue royal biskuit cokelat


royal biskuit cokelat via widhiaanugrah.com

royal biskuit cokelat via widhiaanugrah.com


Olahan coklat sederhana berikutnya adalah Kue royal biskuit cokelat. Sediakan bahan-bahan berikut ini: 200 g regal atau biskuit marie yang sudah dipatah-patahkan,  170 g cokelat susu, 60 g dark chocolat, 4 sdm mentega, 2 sdm susu biasa dan 4 sdm madu.


Cara membuatnya: masukan mentega, cokelat susu, dark chocolate, madu dan susu biasa ke dalam mangkuk yang sudah dipanaskan dalam air mendidih. Aduk sampai teskturnya cukup halus dan tercampur merata. Setelah itu, diamkan sekitar 15 menit sampai dingin.


Perlahan-lahan tuangan saus ke potongan biskuit yang sudah disusun rapi. Dinginkan lagi sekitar 3 jam. Saat kue sudah cukup mengeras, potong-potonglah.  Kue royal biskuit cokelat siap dihidangkan.


4. Macaroon cokelat


Macaroon cokelat via id.fanpop.com

Macaroon cokelat via id.fanpop.com


Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Macaroon cokelat yaitu: 1 cangkir madu, 1 cangkir minyak kelapa, 1 sendok teh garam, 1 sdm ekstrak vanili, 3,5 cangkir manisan kelapa, 1 cangkir kakao, dan 1 cangkir almond bubuk,


Cara membuatnya mudah saja, pertama-tama masak minyak kelapa dan madu di atas api kecil. Lalu campurkan manisan kelapa dan aduk-aduk hingga merata. Selanjutnya, beri ekstrak vanili dan garam sesuai selera,  tambahkan almond juga bubuk dan kakao. Setelah semua tercampur rata, bulat-bulatkanlah adonan cokelat kelapa tersebut menggunakan scoop es krim. Terakhir, masukkanlah ke dalam freezer atau selama 20 menit. Macaroon cokelat siap dihidangkan. Jika tidak habis, kamu bisa menyimpannya di dalam kulkas untuk kemudian kamu makan kembali.


5. Chocolate peanut butter pudding


Chocolate peanut butter pudding via www.flickr.com

Chocolate peanut butter pudding via www.flickr.com


Jika ingin membuat olahan coklat yang berbeda, kamu bisa membuat Chocolate peanut butter pudding. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kudapan coklat jenis ini yaitu: 1 1/2 alpukat matang, 1 buah pisang, 1/2 cangkir cokelat atau bubuk kakao, 1/2 cangkir madu atau pemanis lainnya, 1/4 cangkir susu, whip cream dan 1/2 cangkir krim mentega untuk topping.


Cara membuatnya: blender semua bahan kecuali whip cream,  tambahkan susu, setelah semua tercampur rata, tuangkanlah ke dalam 6 gelas dan tutup atap gelas dengan menggunakan pelastik. Lalu dinginkan di dalam kulkas biar tahan sampai berhari-hari. Chocolate peanut butter pudding siap dihidangkan. Dijamin pasti enak dan bikin ketagihan.


Bagaimana? Tertarik untuk mencoba? Seiapa tahu biasa untuk kamu jadikan bisnis kecil-kecilan atau bisnis online coklat. Selain 5 resep resep olahan kudapan coklat diatas tadi, sebenarnya masih banyak resep lainnya yang  bisa kamu coba. Dijamin rasanya enak dan bikin ketagihan. Semoga bermanfaat. Dan selamat mencoba.





Source link

0 Response to "5 Resep Kudapan Coklat yang Mak Nyuss Abis. Yuk Coba, Gaes!"

Posting Komentar