6 Masalah Seks Pasutri & Solusinya




SEKS adalah kebutuhan setiap pasangan suami-istri (pasutri), namun masalah sering menghampiri. Sayangnya, terkadang pasutri sulit menemukan solusi dari masalah seks yang dihadapi.


Berikut 6 masalah seks pasutri beserta solusinya seperti yang dikutip dari Asiaone, Rabu (23/3/2016).


Miss V kering



Miss V kering adalah salah satu masalah seksual yang paling umum dialami oleh wanita. Akar masalahnya adalah hormon, kadar estrogen yang lebih rendah membuat darah intim wanita menjadi lebih kering dan rapuh.


Jika Miss V kering membuat seks tidak nyaman, cobalah menggunakan pelumas berbasis air. Selain itu, pastikan sedikit lama melakukan foreplay sebelum berhubungan seks.


Libido rendah



Sebenarnya, baik wanita maupun pria bisa mengalami libido yang rendah. Khusus pada wanita, libido yang rendah lebih sering disebabkan oleh transisi ke menopause.


Selain itu, stres dan kecemasan yang berlebihan juga bisa menyebabkan libido wanita rendah. Solusinya, pastikan kamar tidur sebagai tempat untuk bersantai, bukan ruang berdebat atau mengobrolkan masalah serius.


Jika dirasa kurang cukup, pastikan Anda bersama pasangan mempunyai waktu untuk bersantai. Misalnya, minum secangkir teh sebelum tidur atau pergi kencan.


Tidak ada waktu



Setelah bekerja seharian, membersihkan rumah atau pekerjaan rumah tangga lainnya, memang hanya ada sedikit waktu untuk mempertimbangkan seks. Namun, menurut peneliti dari Kinsey Institute di Amerika Serikat, Dr Bancroft, saat ini kita hidup dalam zaman, di mana hanya ada sedikit waktu luang terisi. Seharusnya seks digunakan untuk mengisi waktu luang tersebut.


"Anda mungkin berpikir tidak punya waktu untuk berhubungan seks. Namun, cobalah mengganti waktu yang Anda habiskan di depan komputer atau menonton televisi dengan berhubungan seks," tuturnya.


Disfungsi ereksi



Disfungsi ereksi atau impotensi disebabkan oleh sejumlah faktor, seperti stres, alkohol, diabetes dan depresi. Untungnya, ada sejumlah cara yang berbeda untuk mengobatinya, termasuk terapi seks, pompa vakum dan obat-obatan.


Sementara, jika Anda mengalami disfungsi ereksi karena merasa cemas, cobalah beberapa teknik relaksasi untuk membantu lebih rileks, sehingga berhasil mendapatkan ereksi.


Ejakulasi dini



Ejakulasi dini adalah masalah seks lain yang sering ditakuti oleh pria. Selain masalah medis, biasanya ejakulasi dini dikarenakan seorang pria gugup baru pertama kali berhubungan seks.


Namun, apa pun alasannya, ada banyak metode untuk mencegah ejakulasi dini. Misalnya, memakai kondom yang membuat Mr P kurang sensitif atau minum obat anti depresan yang diresepkan dokter.


Cepat bosan



Terkadang saat berhubungan seks pria terburu-buru untuk mencapai klimaks. Hal ini awalnya disebabkan dari terlalu nyaman penetrasi, namun akhirnya mencapai titik kebosanan. Solusi sederhana untuk masalah ini adalah keluar dari kebiasaan seksual dan mencoba sesuatu yang baru. Cobalah dengan foreplay erotis, termasuk pijat atau mencoba gaya baru.




Source link

0 Response to "6 Masalah Seks Pasutri & Solusinya"

Posting Komentar