Trik Pilih Baju agar Bayi Terhindar Alergi




BAYI harus selalu nyaman dalam kondisi apapun. Termasuk halnya memakai baju nyaman agar mereka terhindar dari alergi. Seperti apa kriterianya?


Dokter Spesialis Anak dr Naomi Esthernita SpA(K) mengatakan, seorang ibu harus memberikan baju kepada bayinya harus berbahan katun, mudah menyerap keringat, anti bakteri hingga anti kerut saat dipakai.


"Jangan berikan bayi baju luntur dan jahitannya gak bikin gatal. Ini juga sering membuat kulit bayi merah-merah karena biang keringat, dan anak jadi gak nyaman," tuturnya saat ditemui di Plaza Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (22/3/2016).


Dia menambahkan, agar orangtua tidak kesulitan memilih baju aman untuk bayinya, seharusnya perusahaan yang memproduksi baju harus memasang label aman yang sudah disertifikasi.


"Secara garis besar orang awam sulit bedakan baju aman dengan kasat mata. Tentu perusahaan diminta harus pasang label yang sudah ada sertifikat aman seperti Standar Nasional Indonesia (SNI)," paparnya.


Jika salah dalam memberikan baju bayi, menurut dia, hal ini dapat memicu alergi. Akibatnya, tumbuh kembang sang bayi jadi terhambat.




Source link

0 Response to "Trik Pilih Baju agar Bayi Terhindar Alergi"

Posting Komentar