Cokelat Ini Bisa Selamatkan Populasi Gajah di Kenya




MARAKNYA penebangan hutan dan perburuan liar di Kenya, membuat populasi gajah kian menyusut. Hal itu, tentu sangat mengkhawatirkan bagi keberlangsungan hidup hewan bertubuh raksasa ini.


Untuk menyelamatkan pelestarian gajah di Kenya, Artisan Chocolatier, produsen cokelat L.A Burdick Chocolatier meluncurkan cokelat dengan bentuk gajah dalam edisi terbatas. Nantinya, lima persen penghasilan dari cokelat gajah akan disumbangkan ke lembaga konservasi gajah, David Sheldrick Wildlife Trust.


Cokelat gajah ini hadir dalam dua rasa. Yakni dark chocolate dengan amarula (minuman keras yang berbasis krim di Afrika Selatan) dan markisa, serta cokelat susu dengan rasa jeruk.


"100 persen cokelat ini dibuat handmade. Secara khusus cokelat gajah dibuat dengan dua bahan autentik dari Afrika dan tujuan kami memang untuk penyelamatan gajah," ungkap Michael Klug, dari L.A Burdick, seperti dikutip Thedailymeal, Rabu (23/3/2016).


Lebih lanjut, cokelat gajah akan dijual dalam sebuah kotak kayu dan berisi tiga buah cokelat. Satu kotaknya, dibanderol USD18 atau sekira Rp237 ribu.



Source link

0 Response to "Cokelat Ini Bisa Selamatkan Populasi Gajah di Kenya"

Posting Komentar