3 Etika Mengundurkan Diri demi Kemajuan Karier




BILA Anda memilih mengundurkan diri dalam pekerjaan, ini akan membuka peluang karier yang lebih baik dan memberikan kesempatan pada perusahaan mencari talenta baru.


Etika Anda ketika mengundurkan diri dari perusahaan akan berakibat dalam kehidupan personal selanjutnya, maka dari itu ikuti beberapa tips berikut agar Anda bisa keluar dari pekerjaan secara damai dan tetap berhubungan baik dengan ex partner kerja atau perusahaan tempat Anda bekerja sebelumnya.


Menginformasikan secara formal


Menulis surat pengunduran diri sudah menjadi peraturan tertulis. Namun, membicarakan secara pribadi dengan manajer personalia adalah cara terbaik. Setelah itu, jangan lupa berpamitan dengan supervisor dilanjutkan dengan rekan satu tim, memberitahukan meski Anda dengan mereka sudah ‘berseberangan’ namun hubungan baik harus tetap dijalin.


Serah terima jabatan


Apabila posisi Anda sudah digantikan, sebelum keluar, jangan lupa berikan informasi yang lengkap bagaimana Anda bisa mengakses data penting atau peraturan formal dan non formal di perusahaan. Jangan meninggalkan kekacauan pekerjaan, pastikan semua tuntas.


Jangan menurunkan kinerja Anda


Karena ingin keluar, jangan lantas mengendurkan kinerja Anda. Ini akan meninggalkan kesan yang buruk terlebih Anda diketahui akan resign. Demikian dikutip TimesofIndia, Jumat (18/3/2016).






Source link

0 Response to "3 Etika Mengundurkan Diri demi Kemajuan Karier"

Posting Komentar