Susu Bukan Sumber Protein Utama




SUSU dianggap sebagai salah satu menu asupan utama yang dapat memenuhi gizi harian. Akibatnya, hal ini membuat orang lupa mencukupi kebutuhan pangan dengan jenis nutrisi lain.


Deputi Direktur Program SEAMEO REFCON UI tentang Gizi Keluarga dan Masyarakat, dr Ir Umi Fahmida MsC mengatakan, susu memang menjadi sumber protein bagi manusia. Namun demikian, Anda tidak boleh terlalu bergantung pada susu untuk memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan.


"Hasil penelitian menunjukkan susu mmemang sumber protein. Tapi masyarakat harus membedakan bagaimana supaya mendapat zat gizi untuk menambah energi dari protein, vitamin, mineral, besi dan seng," katanya di Kantor DPP PDI Perjuangan, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis 17 Maret 2016.


Setiap orang, menurut dia, harusnya memerhatikan pola makan utama dari beragam macam pangan hewani dan nabati. Sementara itu, susu hanyalah salah satu menu kombinasi yang membantu mencukupi gizi harian Anda.


"Susu memang bagian dari kontribusi pola makan. Tapi ingat, minum susu hanya sebagai kombinasi minuman yang menambah asupan protein di tubuh kita," pungkasnya.




Source link

0 Response to "Susu Bukan Sumber Protein Utama"

Posting Komentar