Heboh! Nikmati Makanan Bantu Turunkan Berat Badan




KETIKA Anda duduk di sebelah orang yang makan dengan suara mengunyah yang berisik karena terlalu menikmati makanan, Anda pasti terganggu. Tapi, hal yang tidak Anda sukai ini bisa jadi salah satu metode untuk turunkan berat badan jika Anda mau melakukannya. Bagaimana bisa?


Brigham Young and Colorado State Universities meneliti mahasiswa mereka yang memiliki kebiasaan makan biskuit dengan tiga cara berbeda, makan berisik, normal, dan makan setenang mungkin. Setelah menyelesaikan dua eksperimen serupa, yang masing-masing melibatkan sekira 200 partisipan, penulis studi menemukan bahwa mereka yang mengunyah makanan lebih heboh makan lebih sedikit.


Penulis studi percaya ketika kita lebih sadar dengan makanan yang kita masukkan ke mulut, kita akan lebih menyadari apa yang kita makan. Ini adalah kunci untuk lebih menikmati makanan, dan yang terpenting adalah membuat kita cepat sadar kapan perut kita sudah kenyang, kata para peneliti yang mempublikasi studi mereka dalam jurnal Food Quality and Preference.


"Suara dari makanan ketika dikunyah adalah aspek rasa yang sering dilupakan. Padahal jika kita lebih fokus pada suara yang dibuat makanan, ini akan membuat kita lebih menikmatinya dan lebih cepat puas," kata anggota penulis studi, Ryan Elder, profesor asisten marketing di BYU's Marriot School of Management, dikutip dari Womenshealthmag, Jumat (18/3/2016).


Peneliti juga menemukan bahwa orang biasa menjaga cara kunyahnya lebih perlahan juga makan lebih sedikit daripada yang makan dengan cara orang-orang normal lakukan. Ini bisa jadi kabar baik bagi mereka yang suka makan camilan yang disuguhkan ketika rapat. Selain itu, untuk lebih menyadari bunyi ketika kita mengunyah, sebaiknya hindari menggunakan headset atau headphone ketika makan!



Source link

0 Response to "Heboh! Nikmati Makanan Bantu Turunkan Berat Badan"

Posting Komentar