Sarapan Lengkap Tidak Boleh Terlewat




APAKAH Anda termasuk orang yang sering melewatkan sarapan? Bila ya, mulai saat ini Anda harus meluangkan waktu untuk sarapan tepat waktu. Bila sudah tepat waktu, Anda harus memikirkan cara untuk bisa sarapan dengan makanan lengkap.


Sarapan adalah kegiatan makan dan minum yang dilakukan setelah bangun pagi sampai jam sembilan. Sewajarnya, sarapan harus bisa memenuhi 15-30 persen dari kebutuhan kalori harian 1500-2500 kalori, kata ahli gizi Siti Maulina Sari, SGz.


“Setelah tidur delapan jam di malam hari, tubuh kita tidak mendapatkan masukan energi. Oleh karena itu, sarapan sangat kita butuhkan agar energi yang bisa didapat dari karbohidrat kembali masuk dengan dibantu vitamin dan mineral,” jelasnya, saat ditemui di Jakarta, Kamis 17 Maret 2016.


Sarapan harus memiliki sumber makanan lengkap, mulai dari karbohidrat sampai vitamin dan mineral. Ini bermanfaat untuk memberi energi ke otak, yang kemudian memicu gairah dan semangat, sehingga produktif dalam belajar atau bekerja.


Makanan bergizi seimbang kalau diukur dalam satu piring harus terdiri dari 35 persen nasi atau sumber karbohidrat lainnya, 15 persen lauk pauk, 15 persen buah, dan 35 persen sayuran.




Source link

0 Response to "Sarapan Lengkap Tidak Boleh Terlewat"

Posting Komentar