Penelitian: Pasangan yang Spontan Memiliki Hubungan Lebih Bahagia




Jakarta -
Ketika memutuskan untuk memilih sebuah restoran untuk makan malam atau tujuan untuk liburan berikutnya, siapa di antara Anda dan pasangan yang lebih sering memberikan ide spontan? Jika jawabannya seimbang, itu artinya Anda tengah menjalani hubungan yang bahagia.

Setidaknya, begitu kata penelitian terbaru yang dibuat oleh Journal of Research in Personality. Penelitian ini mengungkap bagaimana spontanitas memengaruhi hubungan antara Anda dan pasangan.

Disebutkan dalam penelitian, jika Anda dan pasangan selalu berbeda dalam membuat keputusan yang spontan, itu menjadi salah satu tanda kepuasan yang rendah dalam hubungan. Sebaliknya, jika Anda dan pasangan seringkali memiliki ide yang sama, artinya hubungan itu membahagiakan.

Untuk jatuh dalam konklusi itu, penelitian mengumpulkan data perilaku dan laporan dari impulsivitas pasangan. Kemudian mereka dianalisa dalam tiga hipotesis.

Pertama, jika hanya satu pasangan yang spontan atau impulsif, kualitas hubungan akan buruk. Kedua, jika pasangan impulsif cocok, kualitas hubungan mereka dijalani secara positif. Ketiga, semakin berbeda tingkat impulsif pasangan, semakin buruk pula kualitas hubungan mereka.

Dari penelitian ini pula, Anda bisa melihat kualitas hubungan yang tengah dijalani sekarang. Apakah saat ini keputusan impulsif Anda justru memicu pertengkaran dengan pasangan, atau justru membuat hubungan makin kompak? (asf/asf)



Source link

0 Response to "Penelitian: Pasangan yang Spontan Memiliki Hubungan Lebih Bahagia"

Posting Komentar