Deviled Egg, Menu Wajib saat Paskah




PASKAH identik dengan telur, baik tradisi bagi anak-anak yang mencari telur, menghias telur hingga menyantap menu berbahan dasar telur. Salah satu yang kerap terlihat tak pernah absen adalah deviled egg.


Suguhan telur rebus ini terlihat berbeda karena bagian kuning telurnya diolah lagi dengan beberapa bumbu tambahan sebelum kembali diletakkan di bagian putih telur. Usai direbus hingga matang, telur ayam kemudian dikupas dan dibelah melintang kemudian bagian kuningnya dipisahkan dari bagian putih.


Selanjutnya kuning telur dilumatkan dan dicampur dengan berbagai bahan seperti mayones, mustard, cuka, garam dan merica hitam. Setelah tercampur rata, adonan kuning telur ini kembali diletakkan di bagian putih telur.


Untuk mempercantik penampilannya, biasanya koki memanfaatkan spuit untuk membentuk adonan agar terlihat cantik. Beberapa deviled egg juga disertai berbagai topping misalnya taburan bubuk paprika, tobiko atau daun parsley yang dimanfaatkan sebagai garnish.


Deviled egg jadi salah satu menu yang wajib hadir saat hari Paskah datang. Menu ini juga hadir di restoran Rasa yang berlokasi di Hotel Intercontinental Jakarta MidPlaza dalam momen Paskah.





Source link

0 Response to "Deviled Egg, Menu Wajib saat Paskah"

Posting Komentar