5 Kari Paling Populer di Dunia



KARI merupakan salah satu hidangan yang terkenal akan penggunaan rempah-rempah, hingga punya cita rasa yang cukup tajam. Hidangan ini konon berasal dari India dan negara kawasan Asia Selatan, kemudian terus berkembang luas hingga ke seluruh dunia.


Berikut adalah lima negara yang populer akan sajian karinya. Simak ulasan selengkapnya, seperti dikutip Foodservicewarehouse, Jumat (18/3/2016).


Afganistan


Hidangan kari di Afganistan dipengaruhi oleh kultur Asia Selatan, terutama dari Pakistan. Salah satu yang paling populer adalah Korma Afganistan. Sajian ini terdiri dari bawang, daging, campuran bumbu rempah, serta yoghurt.


Bangladesh


Bangladesh terkenal akan sajian kari yang lebih berempah. Hal itu dipengaruhi oleh budaya India. Biasanya kari di Bangladesh terbuat dari ikan air laut, dan santan dan berbagai rempah khas. Selain itu ada juga ikan air tawar dengan tambahan rempah dan sayuran.


Meski demikian, kari dari daging juga cukup populer di negara ini. Begitu juga dengan kari yang dicampur aneka kacang-kacangan juga cukup populer.







Source link

0 Response to "5 Kari Paling Populer di Dunia"

Posting Komentar