Berjalan Kaki Membakar Lebih Banyak Energi




BERJALAN kaki ternyata bisa membakar kalori sama seperti ketika Anda berlari, menurut studi yang diterbitkan dalam Journal of Applied Physiology. Jadi jika fitness tracker Anda tidak mampu menghitung kalori yang terbakar saat Anda berjalan kaki, alat tersebut mungkin perlu diupdate!


Peneliti di Southern Methodist University awalnya mengamati lebih lanjut tentang pernyataan tentang kemampuan orang dewasa dalam membakar kalori terhadap berat badan mereka ketika bergerak. Hasil dari studi tersebut itu telah digunakan lebih dari 40 tahun terakhir.


Mereka menemukan dua masalah utama, pertama pernyataan didapat dari analisis enam laki-laki untuk satu metode. Kedua, data tidak mengukur bahwa orang dengan berbagai ukuran menghabiskan energi dengan cara berbeda, contohnya orang gemuk membakar kalori per kg lebih sedikit daripada mereka yang lebih ringan.


Beruntungnya, peneliti juga menyajikan solusi yang dua sampai tiga kali lebih akurat dalam mengestimasi bakaran kalori pada orang dewasa. Tidak hanya karena lebih melibatkan sampel yang lebih besar, perhitungan baru ini juga mampu menghitung berat dan tinggi yang berbeda, juga seberapa cepat Anda berjalan.


Jadi seberapa banyak kalori yang bisa Anda bakar? Untuk rerata perempuan dengan tinggi standar dan berat badan 60 kilogram yang berjalan kaki dengan kecepatan 4,6 km per jam, total energi yang dihabiskan per km adalah 130 kalori (kilo kalori)," kata anggota penulis studi Peter Weyand, PhD, seorang profesor biomekanik dan ketua Locomotor Performance Laboratory di Southern Methodist University.


Untuk perbandingan, pernyataan dari studi sebelumnya mengatakan Anda hanya membakar 110 kalori per 5 km per jam, kata Weyand. "Namun, dengan penemuan baru ini, angka kalori yang terbakar dari jalan cepat 6,4 km per jam meningkat 152 kalori per km," terangnya, dikutip dari Womenshealthmag, Jumat (18/3/2016). Oleh karena itu, kita harus lebih termotivasi untuk lebih sering berjalan kaki dalam melakukan rutinitas.


Anda bisa menambah waktu untuk berjalan kaki dengan memarkirkan kendaraan jauh dari tempat kerja atau membeli makan siang sendiri daripada meminta tolong teman atau office boy. "Untuk kesehatan secara keseluruhan, berjalan kaki adalah latihan yang bermanfaat karrna hampir setiap orang dapat melakukannya. Jalan kaki memberi manfaat bagi sistem kardiovaskular dan muskuloskeletal," kata Weyand.



Source link

0 Response to "Berjalan Kaki Membakar Lebih Banyak Energi"

Posting Komentar