1500 Chef Ramaikan Goud de France di Yogyakarta




YOGYA - Institut Prancis di Indonesia (IFI) bersama Kedutaan Besar Prancis di Indonesia serta Kamar Dagang dan Industri Indonesia Prancis mengadakan festival Internasional Kuliner Prancis atau 'Goud de France' ('Good France') pada 21-22 Maret 2016.



Direktur IFI Yogya, Christine Moerman, di The Phoenix Hotel Yogyakarta, mengungkapkan dipelopori chef Prancis terkemuka Alain Ducasse serta Kementrian Luar Negeri dan Pembangunan Internasional Republik Prancis. Dikutip dari KRjogja, Jumat (18/3/2016), acara ini juga untuk merayakan masuknya gastronomi Prancis dalam daftar Warisan Dunia UNESCO.



'Good France' merangkul 1.500 juru masak dari berbagai penjuru dunia. Mereka mengolah sajian lebih dari 1.500 menu. Di Indonesia, total 22 restoran di Jakarta, Yogya, Bali dan Surabaya yang berpartisipasi dengan konsep bistro, kontemporer, dan hautegastronomie. Sedangkan khusus Yogya, dua resto yang berpartisipasi yakni Restoran Paprika dari The Phoenix Hotel Yogya dan Restoran Mediterranea.



Masyarakat Prancis, tambah Christine, menganggap tradisi gastronomi atau makan-makan sebagai elemen penting. Tradisi makan tersebut telah lama menjadi praktik sosial yang biasanya dilakukan untuk merayakan momen penting dalam hidup seperti pernikahan atau ulang tahun.




Source link

0 Response to "1500 Chef Ramaikan Goud de France di Yogyakarta"

Posting Komentar