TOP HEALTH 1: Minum Air Kelapa Jamin Lahirkan Bayi Kulit Putih?




CALON ibu mana yang tak ingin melahirkan bayi berkulit putih dan bersih. Tentu banyak cara yang dilakukan untuk mewujudkan itu, salah satunya dengan minum air kelapa muda setiap hari. Tapi, terbuktikah hasilnya?


Spesialis Obstetri dan Ginekologi Dr dr Budi Iman Santoso SpOG(K) mengungkapkan, wanita hamil yang kerap minum air kelapa muda tidak menjamin akan melahirkan bayi berkulit putih. Ini cuma mitos, karena tidak ada fakta bukti penelitian dari para ahli.


"Air kelapa tidak ada hubungannya dengan kulit bayi bisa putih. Warna kulit bayi itu jelas dipengaruhi oleh faktor genetik orangtuanya," terangnya saat ditemui di JW Marriot Hotel, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 16 Maret 2016.


Menurut dia, kulit bayi bisa mulus karena pengaruh tingginya asupan lemak baik dari sang ibu selama hamil. Jika Anda dikaruniai bayi dengan kondisi lemak melimpah, biasanya kulitnya akan putih dan bersih saat lahir.


"Sebaliknya, kalau bayi lahir dengan kekurangan lemak, kondisi kulitnya akan keriput," tuturnya.


Namun demikian, dokter yang praktik di RSIA YPK Mandiri Menteng itu tidak melarang wanita hamil minum air kelapa. Pasalnya, minuman ini bisa menjadi kombinasi kebutuhan cairan agar terhindari dari dehidrasi.


"Secara umum, boleh saja minum air kelapa untuk memenuhi kebutuhan. Tapi, kalau dibilang lebih bagus dari minum putih tidak juga," tukasnya.



Source link

0 Response to "TOP HEALTH 1: Minum Air Kelapa Jamin Lahirkan Bayi Kulit Putih?"

Posting Komentar