Berciuman Tak Selalu Bikin 'Tegang'




BERCIUMAN dengan pasangan halal Anda tidak hanya memberi pahala karena merekatkan hubungan, berciuman mesra dan dalam dengan terkasih Anda juga sangat menguntungkan bagi tubuh, kata banyak ahli dalam berbagai penelitian.


Berciuman dikatakan bisa menurunkan tekanan darah, juga meredakan stres yang efeknya bisa langsung dirasakan. Ada juga beberapa manfaat lain dari berciuman, seperti dilansir dari Zeenews, Kamis (17/3/2016).


Membantu turunkan tekanan darah


Ketegangan yang dirasakan akan menurun ketika Anda berciuman. Ini terjadi karena berciuman mempengaruhi level tekanan darah Anda. Tekanan darah yang tinggi menjadi turun jika Anda sering mendaratkan ciuman mesra di bibirnya.


Mengatasi stres



Saat berciuman, seseorang melepaskan hormon bahagia seperti serotonin, dopamin, dan oksitosin yang berperan menahan hormon stres. Anda bisa seketika melupakan masalah Anda ketika berciuman mesra. Itulah yang membuat kegiatan ini mengasyikkan dan menenangkan.



Meredakan nyeri


Jika Anda merasakan sakit kepala yang tak juga sembuh selama beberapa hari, jangan menolak permintaan untuk berciuman dari pasangan Anda. Menurut penelitian, ciuman dapat membantu melebarkan pembuluh darah sehingga meringankan rasa nyeri.


Meningkatkan produksi air liur


Saat berciuman seseorang akan memproduksi lebih banyak air liur. Hal ini dapat membantu mencuci rongga mulut Anda melalui air liur yang diproduksi.


Membakar kalori



Kabar baik bagi Anda yang merasa sulit mengontrol kalori yang masuk dari diet harian Anda. Berciuman, menurut para ahli, dapat membantu membakar kalori hingga 16 kkal sehari. Lakukan secara rutin dan lebih banyak kalori yang akan dibakar.



Source link

0 Response to "Berciuman Tak Selalu Bikin 'Tegang'"

Posting Komentar