Alasan Mi Tak Mengenyangkan Perut Lebih Lama




BEBERAPA dari kita mungkin sering merasa mi tidak bisa membuat kita kenyang lebih lama. Karena alasan tersebut, orangtua kita sering menyarankan kita agar makan mi bersama nasi. Tapi, mengapa nasi membuat kita cepat lapar?


“Mi adalah makanan mengandung gizi utama karbohidrat yang terbuat dari tepung terigu. Mi sendiri bisa menggantikan nasi. Tapi, terkadang makan mi saja membuat kita cepat lapar lagi,” kata ahli gizi Siti Maulina Sari dalam seminar bersama Bogasari, di KidZania, Pacific Place Mall, kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (17/3/2016).


Ia menjelaskan, karena dibuat dari biji-bijian yang diolah menjadi tepung terigu terlebih dulu, zat nutrisi dalam mi menjadi lebih sederhana. Nutrisi yang lebih sederhana membuat tubuh lebih mudah mengolah dan menyerapnya, sehingga perut akan kosong lebih cepat.


“Kalau ingin mendapat energi dan kenyang lebih lama, kita bisa memilih makanan lain yang kaya serat. Kita bisa dapatkan itu dari gandum utuh yang terdapat pada kacang-kacangan, sereal, pasta, roti gandum, dan lain sebagainya,” tambahnya.




Source link

0 Response to "Alasan Mi Tak Mengenyangkan Perut Lebih Lama"

Posting Komentar