Terapkan 4 Kebiasaan Ini Cegah Hipertensi & Kolesterol




HIPERTENSI dan kolesterol kini menjadi masalah yang sering diderita oleh masyarakat. Pola makan dan kebiasaan tidak sehat disinyalir menjadi alasan seseorang menderita kedua penyakit tersebut.


Untuk mencegah terkena penyakit hipertensi dan kolesterol, Anda harus menerapkan gaya hidup sehat. Berikut 4 kebiasaan sebagai gaya hidup sehat yang perlu Anda terapkan untuk mencegah hipertensi dan kolesterol.


Fokus turunkan berat badan



Sebuah penelitian mengatakan bahwa orang-orang yang kelebihan berat badan dan berhasilkan menurunkannya 5 kg, maka dapat menurunkan tekanan darah mereka. Jadi, jika indeks massa tubuh Anda tinggi, maka fokuslah untuk menurunkan berat badan.


Tetap aktif



Pastikan tingkat aktivitas Anda sehari-hari adalah sekira 30 menit. Tanpa aktivitas, Anda mungkin tidak dapat mengatasi masalah kesehatan tertentu, termasuk hipertensi dan kolesterol.


Berhenti merokok



Orang dengan tekanan darah tinggi sudah sepatutnya berhenti dari kebiasaan merokok. Karena, merokok dapat meningkatkan risiko masalah kardiovaskular.


Rutin cek tekanan darah


Lakukan pemeriksaan kesehatan untuk memantau segala jenis masalah pada tubuh, termasuk tekanan darah. Jadikanlah ini menjadi kebiasaan atau gaya hiudp sehat untuk mencegah berbagai penyakit. Demikian dikutip dari Boldsky, Kamis (17/3/2016).




Source link

0 Response to "Terapkan 4 Kebiasaan Ini Cegah Hipertensi & Kolesterol"

Posting Komentar