Busana Terbaru Rama Dauhan Tawarkan Gaya Feminin dengan Sentuhan Edgy



Jakarta -
Plaza Indonesia Fashion Week 2016 menjadi 'panggung' bagi Rama Dauhan untuk merilis koleksi Spring/Summer 2016, bertajuk 'Persona'. Bertempat di Function Hall, lantai 2 Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2016), Rama menampilkan busana percampuran unsur Maroko dan Spanyol, dengan sentuhan gaya ala era 30-an.

Berbeda dengan koleksi sebelumnya yang cenderung 'clean' dan maskulin, koleksi kali ini lebih kaya detail dan kental unsur feminin. Ciri khas rancangan Rama yang playful dan permainan siluet unik tetap dikedepankan, yang diperkaya dengan aksen ruffle, lipit serta bubuhan aplikasi berupa patchwork dan material berkilauan.







Sesuai temanya spring/summer, koleksi Rama juga lebih berwarna. Palet pastel terang seperti oranye, coral, pink, toska dan biru 'ditabrakkan' menjadi kesatuan busana yang atraktif. Rama juga banyak bermain dengan potongan asimetris dan terkesan 'acak'.

Padu padan celana berpotongan melebar seperti kulot dan palazzo, bomber jacket, cropped top, rok dengan ruffle ala wanita Spanyol, cardigan aksen glitter, blouse aksen ruffle di lengan hingga vest panjang memberi inspirasi bahwa tampilan feminin tetap cantik dikawinkan dengan gaya streetwear. Rama juga bereksperimen dengan berbagai material mulai dari kanvas, scuba, twill, katun, sifon hingga organza.







Koleksinya diperkaya dengan printing surreal karya seniman muda Indonesia, Rega Ayundya Putri. Motif abstrak bernuansa hitam-putih dihadirkan sebagai busana, detail di beberapa bagian  juga aksen patchwork.






Secara keseluruhan, koleksi Rama Dauhan menawarkan gaya playful dan feminin, dengan sentuhan edgy yang membuat rancangannya unik. Sesuai untuk wanita yang ingin berani tampil beda tapi tetap menonjolkan kesan girlie yang manis. (hst/ami)


Source link

0 Response to "Busana Terbaru Rama Dauhan Tawarkan Gaya Feminin dengan Sentuhan Edgy"

Posting Komentar