Urusan Mendidik Anak, Orangtua Harus Kompak




PARENTING terkadang terasa mudah dan tak jarang pula terasa menyulitkan. Namun, jangan menyerah karena memang menjadi orangtua adalah one stop learning and process.


Hal yang biasa terjadi pula adalah adanya perbedaan gaya asuh antara ibu dan ayah. Lantas, bagaimana menyiasatinya? Berikut pengalaman dari aktor Vino G. Bastian kepada Okezone belum lama ini.


Beda kepala pasti beda pula jalan pemikirannya, ada yang sangat ketat pada peraturan ada pula yang santai saja mengasuh anaknya. Pengasuhan Vino G Bastian agaklah berbeda. “Enggak ada sih ya, siapa yang lebih longgar siapa yang lebih ketat. Saya sama Marsha usahain seimbang,” ungkap Vino.


Meski begitu memang sebagai ayah yang mempunyai anak perempuan Vino sering kali dihadapkan dengan rasa iba pada anaknya. Misalnya, ketika anaknya yang bernama Jizzy Pearl merengek meminta ice cream saat sakit.


“Rasanya kalau anak sudah merengek itu ‘yaudah deh kasih aja’. Tapi kalau dibiasakan begitu nanti dia bingung dengan rules yang ada, karena sebelumnya sama ibunya sudah dilarang untuk enggak boleh makan ice cream, nanti kalau tiba-tiba saya ngebolehin yang ada dia bingung dengan peraturan dari kita. Jadi diusahain banget kita berdua seimbang dan selaras,” tutup Vino seraya tersenyum.




Source link

0 Response to "Urusan Mendidik Anak, Orangtua Harus Kompak"

Posting Komentar