Ternyata Tertawa Membuat Anda Lebih Sehat




ADA banyak cara untuk memastikan diri Anda sehat setiap hari. Anehnya, salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan Anda adalah tertawa.


Ahli gizi dan penulis, Dr Marilyn Glenville mengatakan, banyak penelitian menunjukkan bahwa tertawa meningkatkan energi. Bahkan, menurut Dr Marilyn, tertawa dapat mengurangi hormon stres, meningkatkan kekebalan dan mengurangi rasa sakit.


"Tapi, apa yang sangat penting bagi siapa saja, tertawa memicu pelepasan endorfin, yaitu senyawa alami yang membuat kita bahagia dan rileks," ujarnya sebagaimana dikutip dari Express, Rabu (27/4/2016).


Kini, tinggal bagaimana agar Anda dapat tertawa setiap hari untuk menjaga kesehatan. Dr Marilyn juga menyarankan untuk rutin melakukan aktivitas fisik. Karena, aktivitas fisik telah ditemukan dapat mengurangi gejala kecemasan dan membuat kita lebih mudah tertawa.


Memiliki rutinitas olahraga teratur bahkan dapat membantu untuk meringankan perasaan negatif dalam jangka panjang. Selain itu, sosialisasi adalah kunci untuk meningkatkan kemungkinan Anda mudah tertawa.


Penelitian oleh Robert Provine menunjukkan, kita paling sering tertawa ketika bersama teman-teman. Jadi, pastikan Anda memiliki waktu untuk bertemu dan mengobrol dengan teman-teman.


Terakhir, Anda harus menjaga pikiran tetap dalam perspektif positif. Terlalu serius memikirkan masalah bisa membuat Anda marah dan di luar kendali, sehingga susah tertawa.




Source link

0 Response to "Ternyata Tertawa Membuat Anda Lebih Sehat"

Posting Komentar