Berikut Panduan Tepat Waktu Makan




PERUT kembung atau masalah pencernaan lain muncul akibat kita mengonsumsi makanan tertentu di waktu yang salah. Ada sejumlah makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi di waktu tertentu.


Berikut penjelasan selengkapnya sebagaimana dikutip dari laman Zeenews, Sabtu (2/4/2016).


Nasi



Makan nasi saat makan siang adalah yang paling tepat karena kebutuhan energi dan metabolisme di siang hari lebih tinggi daripada di malam hari.


Apel



Ingin mencegah sakit dan kunjungan ke dokter? Apel bagus dimakan, terutama di pagi hari. Apel mengandung serat yang disebut pektin, ini berfungsi pergerakan usus, mencegah konstipasi dan mengeleminasi karsinogen dari tubuh. Mengonsumsi apel di malam hari bisa sebabkan asam refluks karena ini memicu naiknya asam lambung.


Makanan manis



Es krim, cokelat, dan setiap makanan yang mengandung gula sebaiknya lebih banyak dikonsumsi di pagi hari. Hal ini karena insulin dalam tubuh membutuhkan gula untuk energi sepanjang hari. Mengonsumsi gula di malam hari hanya akan meningkatkan lemak tubuh karena aktivitas tubuh yang kurang.


Pisang



Siang jari adalah waktu yang tepat untuk makan pisang. Mengapa demikian? Pisang membantu pencernaan dan juga bekerja sebagai antasid atau anti asam lambung alami yang bisa mencegah maag. Jangan makan pisang di saat perut kosong untuk menghindari masalah perut. Makan pisang di malam hari juga bisa meningkatkan produksi lendir.


Daging



Waktu terbaik untuk mengonsumsi daging dan produk turunan lainnya adalah di sore hari. Dengan ini, kekuatan fisik dan konsentrasi Anda akan meningkat. Kandungan protein yang kuat bisa membebani perut Anda, bahkan membuat perut kembung.


Kacang-kacangan



Makanan berserat ini membantu melancarkan pencernaan dan juga membantu mengurangi kolesterol jika dimakan di malam hari. Hindari ini di pagi hari karena bisa meningkatkan nafsu makan di siang hari.


Walnut



Mengandung asam lemak omega 3 dan antioksidan, kacang-kacangan ini harus dikonsumsi di sore hari untuk efek terbaik.


Keju



Buat pagi Anda penuh keju karena ink akan membantu mencegah perut kembung dan bertambahnya berat badan. Sebaliknya, makan keju di malam hari akan menyebabkan pertambahan berat badan dan perut penuh.


Susu


Beberapa orang mungkin oke minum susu di pagi hari, tapi Anda salah. Waktu terbaik untuk minum susu adalah di malam hari. Ini karena susu bisa membantu Anda tidur nyenyak. Jika diminum di pagi hari, susu cenderung sulit dicerna dan mengganggu pencernaan makanan lain.




Source link

0 Response to "Berikut Panduan Tepat Waktu Makan"

Posting Komentar