Ini Dimsum Paling Favorit Orang Indonesia




DIMSUM merupakan satu sajian yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Sajian pendamping asal Chinese itu sudah cukup populer dan banyak tersedia dengan beragam jenis.


Dari banyaknya jenis dan variasi dimsum yang tersedia. Lantas dimsum jenis apa yang paling digemari masyarakat Tanah Air?


"Dimsum yang paling laris itu hakau dan chicken feet (ceker ayam-red)," ungkap Arief Abdillah, Executive Chef hotel berbintang di Jakarta kepada Okezone, belum lama ini.


[Baca Juga: Bukan Siomay atau Bakpao, Ini Dimsum Tradisional China]


Lanjutnya, alasan dimsum hakau lebih digemari karena dimsum jenis ini menggunakan udang segar sebagai isian. Kelezatan dan kesegaran udang inilah yang menjadi daya tarik untuk sajian hakau.


"Kalau orang Indonesia melihat dimsum itu seperti mencari mewahnya. Hakau lumayan digemari karena dalamnya ada udang yang segar banget," tambahnya.


Sedangkan untuk ceker ayam, hidangan ini sudah cukup familiar dengan lidah Indonesia. Sehingga, dimsum ceker ayam yang biasa diberi bumbu merah itu selalu jadi dimsum paling laris di banyak restoran yang menyajikan menu dimsum.


"Selain hakau, orang Indonesia juga suka banget sama chicken feet. Tapi kebanyakan sukanya yang tidak terlalu lembek, jadi agak crunchy tapi bagian dalamnya lembut," tutupnya.




Source link

0 Response to "Ini Dimsum Paling Favorit Orang Indonesia"

Posting Komentar