Peringati Hari Kesehatan Sedunia dengan Yoga




YOGA adalah salah satu bentuk latihan fisik yang telah menjadi gaya hidup banyak masyarakat. Mengambil bentuk dasar meditasi dan olah tubuh, menjadikan yoga bukan hanya untuk meningkatkan kebugaran dan menenangkan mental, tetapi juga membantu menyembuhkan penyakit.


Melihat tren tersebut, pihak manajemen Bogor Icon Hotel pun membuka kelas yoga bersama Martasya Yoga, yaitu yayasan dan studio yoga di Bogor yang sudah hadir selama empat tahun. Diikuti beberapa puluh peserta, acara yang diadakan tepat dengan Hari Kesehatan Dunia (7 April 2016) tersebut bertujuan untuk mengingatkan pentingnya kesadaran akan kesehatan dan mencintai tubuh melalui yoga.


"Yoga sendiri punya banyak manfaat, mulai dari menenangkan pikiran dan menyehatkan tubuh. Bahkan kita banyak mendapat testimoni yoga yang diajarkan bisa menjadi 'self healing' untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti sakit punggung bawah, depresi dan stres, anemia, tekanan daeah tinggi," tutur Martin Elianto dari Martasya Yoga, di acara Celebrate World Health Day, Bogor Icon Hotel, Bogor, Kamis (7/4/2016).


Martin menjelaskan lebih lanjut, manfaat tersebut bisa didapat karena yoga mampu memberi energi dan terapi restoratif. Sebagai contoh, gerakan memelintirkan batang tubuh bisa memperlancar organ pencernaan. Gerakan yang membutuhkan pengaturan napas juga bisa menenangkan stres dan depresi, di samping melancarkan sirkulasi darah.


"Yoga bisa menjadi salah satu pola hidup sehat. Dan dengan semakin tingginya minat masyarakat, sehingga banyak festival dan studio yoga yang diramaikan, ini bisa menunjukkan bahwa keinginan hidup sehat bukan lagi karena ikut-ikutan tapi juga gaya hidup yang bisa mereka aplikasikan le kehidupan sehari-hari," pungkasnya.




Source link

0 Response to "Peringati Hari Kesehatan Sedunia dengan Yoga"

Posting Komentar