Urin Selalu Kuning Gelap? Waspada Gangguan Liver




GANGGUAN liver atau hati kini semakin menghantui manusia modern. Anda pun harus selalu waspada dengan mengenali tandanya.



Salah satu yang paling mudah yaitu deteksi lewat urin. Apabila warnanya semakin gelap, harus segera cek ke dokter.



Bukan hanya itu saja, ada pula tanda lain yang mudah dikenali jika Anda kena gangguan liver. Berikut ulasan lengkapnya, dikutip Boldsky, Jumat (15/4/2016).



Warna urin gelap




Jika warna urin gelap dalam sekali waktu, itu adalah tanda Anda dehidrasi. Tapi, kalau tanda ini munculnya setiap hari, kemungkinan besar Anda mengalami gangguan liver yang harus segera diatasi.



Pemudaran warna kulit




Terkadang ada pula pasien gangguan liver yang mengalami perubahan warna kulit. Ini disebabkan karena kehilangan pigmentasi dan bercak putih yang disebut bintik-bintik hati. Hati-hati, jika Anda yang mengalami hal ini harus segera cek ke dokter.



Mata kekuningan




Ketika bagian putih mata berubah menjadi kuning atau kuku terlihat kuning, Anda mungkin memiliki penyakit kuning. Ini berarti hati Anda terinfeksi dan membutuhkan perawatan.




Mulut terasa pahit



Liver manusia menghasilkan enzim yang disebut empedu yang pahit. Ini dapat muncul ketika organ tersebut mulai terganggu, dan rasa pahitnya sangat terasa di mulut setiap saat.



Source link

0 Response to "Urin Selalu Kuning Gelap? Waspada Gangguan Liver"

Posting Komentar