Lebih Sehat, Begini Cara Bikin Tepung Talas



TEPUNG talas bisa menggantikan tepung terigu untuk membuat kue. Cara membuatnya pun mudah. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.


Saat ini banyak varian kue yang bisa dibuat dari berbagai jenis tepung selain tepung terigu. Berbagai jenis tepung ini banyak berasal dari umbi-umbian seperti singkong, talas, dan lainnya. Meskipun sudah banyak tersedia di pasaran, sebenarnya berbagai jenis tepung ini bisa dibuat sendiri, tidak terkecuali tepung talas.



Chef Budi Sutomo, mengatakan sebenarnya berbagai jenis tepung ini bisa dibuat sendiri di rumah. Dalam akun sosial media miliknya, pria yang akrab disapa Budi ini menjelaskan cara membuat tepung talas.


“Talas diiris tipis lalu dijemur hingga kering. Setelah kering talas bisa digiling sampai halus lalu diayak. Jadilah tepung talas,” bebernya seperti ditulis dalam akun Facebook-nya seperti dikutip Okezone.


Setelah jadi, lanjut penulis buku 'Rahasia Sukses Membuat Cake, Roti, Kue Kering & Jajanan Pasar' ini, maka tepung ini bisa digunakan untuk membuat berbagai macam olahan seperti kue. Olahan yang paling sering menggunakan tepung talas sebagai bahan baku pengganti tepung terigu adalah bolu lapis.




Source link

0 Response to "Lebih Sehat, Begini Cara Bikin Tepung Talas"

Posting Komentar