Makan dengan Saus Berarti Anda Menghina sang Juru Masak




SAUS sambal atau saus tomat botolan sering kali disuguhkan tiap kali bersantap di tempat makan. Banyak yang beranggapan bahwa tambahan saus akan memperkaya cita rasa makanan tersebut.


Namun berbeda dengan pemikiran Fajar Arifan, drummer band Alexa. Dia mengatakan, justru tambahan saus itu seakan menghina si juru masak.


"Apapun masakan, kalau ditambahin saus menurut aku itu menghina chef-nya," ungkap Fajar kepada Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta.


Sejak kecil hingga sekarang, Fajar mengaku jarang sekali menambahkan campuran saus ke dalam makanan yang hendak disantap.


Rupanya, anggapan tersebut berasal dari ibunya yang sudah bekerja di berbagai restoran. Kata dia, ibunya kerap mengingatkan ketika hendak bersantap, lebih baik jangan menambahkan campuran saus ke dalam makanan.


Mengapa demikian? Menurut Fajar, sang juru masak sudah susah payah membuat sebuah hidangan agar terasa lezat. Jika saus ditambahkan, maka cita rasa asli makanan tersebut akan berubah. Karena hal tersebut, dari dulu hingga sekarang Fajar tidak pernah menambahkan saus ke dalam makanan. Kecuali jika memang makanan tersebut di hidangkan bersama saus yang cocok dinikmati dengan makanan tersebut.


"Dulu ibu sering mengingatkan, kalau beli makanan jangan ditambahin saus. Soalnya akan mengubah cita rasa makanan. Kecuali kalau saus itu memang disajikan sebagai pendamping. Terutama untuk saus tomat atau saus botolan," tutup dia.




Source link

0 Response to "Makan dengan Saus Berarti Anda Menghina sang Juru Masak"

Posting Komentar