Sukses Bikin Latte Art Sendiri Perhatikan Susunya




SIAPA tak tertarik melihat tampilan secangkir kopi dengan lukisan angsa atau beruang di atasnya? Sebagai pengguna media sosial yang selalu eksis mengapload gambar makanan dan minuman unik, latte art jadi objek yang fotogenic dan instagramable.


Suksesnya membuat latte art ternyata ada rahasianya. M. Aga, barista sekaligus pemilik gerai kopi Coffee Smith mengatakan hal utama yang harus diperhatikan saat membuat latte art adalah susunya.


"Faktor paling penting adalah susunya. Susu yang digunakan haruslah ada di suhu dan kekentalan yang sesuai. Selain itu buih pada susu juga harus halus" terang Aga yang juga pernah beradu akting di film 'Filosofi Kopi'.


Aga juga menjelaskan, teknik penuangan susu pada kopi juga harus perlahan dengan gerakan yang disesuaikan dengan bentuk latte art yang akan dibuat. Semua varian kopi bisa dibuat latte art asalkan kopi tersebut bisa dicampur susu.


"Semua varian kopi yang mengandung susu bisa dibuat latte art. Namanya saja latte, latte itu susu jadi enggak mungkin espresso dibuat latte art," pungkas Aga.



Source link

0 Response to "Sukses Bikin Latte Art Sendiri Perhatikan Susunya"

Posting Komentar