Jalan Kaki Kuatkan Otot Pinggul Bumil




WANITA hamil jangan malas olahraga dan beraktivitas. Salah satu olahraga yang ringan adalah jalan kaki yang banyak memiliki manfaat bagi Anda.


Berikut ini adalah 4 manfaat jalan kaki bagi wanita hamil, sebagaimana dilansir Boldsky, Sabtu (2/4/2016).


Menguatkan otot pinggul



Ibu hamil yang memasuki usia kehamilan trimester ke-3 sering mengeluh sakit pinggul. Ini disebabkan karena kondisi sang janin sudah mendekati jalan lahir dan memengaruhi pinggul sang ibu. Dengan rajin jalan kaki, Anda dapat menguatkan otot pinggul dan membebaskan diri Anda dari rasa sakit.


Meringankan sembelit



Wanita hamil kerap mengalami sembelit karena pengaruh makanan atau dehidrasi. Tapi kalau Anda sering berjalan kaki, rasa sembelit akan musnah dengan sendirinya. Berdasarkan penelitian, wanita hamil yang berjalan kaki sekitar 15-20 menit setiap hari dapat membantu melancarkan sistem pencernaan, terutama kinerja usus.


Mengurangi tekanan darah tinggi



Biasanya, tekanan darah Anda meningkat selama kehamilan. Pada kondisi berbahaya, diri Anda dapat mengalami pre-eklampsia. Tapi dengan rajin jalan kaki sekaligus menghirup udara segar, dapat membantu Anda menjaga tekanan darah dengan baik.


Menjaga berat badan



Ibu hamil jangan sampai mengalami obesitas. Risikonya akan sangat berbahaya bagi diri jan sang janin. Anda pun diminta untuk mengontrol berat badan selama kehamilan. Caranya adalah dengan rutin berjalan kaki setiap hari sekira 30 menit, untuk membangkitkan energi dan menjaga berat badan.



Source link

0 Response to "Jalan Kaki Kuatkan Otot Pinggul Bumil"

Posting Komentar