TOP FAMILY 2: Pertanyaan Wajib Sebelum Putuskan Menikah




SEBELUM memutuskan menikah ada beberapa hal penting yang perlu ditanyakan pada diri sendiri. Pertanyaan untuk diri sendiri tujuannya agar Anda benar-benar yakin kalau keputusan menikah adalah tepat.


Lewat pertanyaan, Anda akan mengetahui apakah calon pendamping hidup Anda orang terbaik yang bisa menerima apa adanya. Berikut beberapa pertanyaan yang perlu ditanyakan pada diri sendiri sebelum menikah.


Kepercayaan


Apakah Anda percaya padanya, bahkan ketika dia tidak bersama Anda? Cemburu adalah sifat manusia yang paling wajar. Namun, bila ini terjadi terus-menerus selama hubungan Anda dengannya berjalan, mengapa Anda mau memutuskan menikah dengannya?


Hanya dia


Apakah Anda menyukai cara dia mencintai Anda sekarang? Jika iya dan caranya tak pernah berubah, maka dia adalah orang yang tepat. Namun, bila Anda sempat merasakan beberapa cara yang tidak berkenan di hati, maka pikir berkali-kali lagi untuk menikah dengannya.


Konflik


Bagaimana Anda menangani konflik? Jika ada masalah, Anda dapat berbicara baik-baik? Berdebat kadang-kadang normal, tapi mereka tidak harus mencakup pernyataan kebencian bahwa salah satu dari Anda akan menyesal. Jika ketika berdebat Anda dan pasangan saling menyakiti dan menjatuhkan, mungkin ada orang lain di luar sana yang lebih baik.


Otentik diri


Dapatkah Anda menjadi diri sendiri jika bersamanya seumur hidup? Cobalah jujur memeriksa ini dalam diri. Ingat-ingat lagi apakah selama bersamanya Anda bernah menjadi orang lain? Jika dia adalah orang yang tepat seharusnya Anda nyaman di sampingnya. Demikian dilansir Allwomenstalk, Sabtu (2/4/2016).




Source link

0 Response to "TOP FAMILY 2: Pertanyaan Wajib Sebelum Putuskan Menikah"

Posting Komentar