Sebelum Masak Pasta, Perhatikan 3 Hal Ini




HAMPIR semua orang dewasa bisa mengolah pasta, beberapa diantaranya menjadikan pasta sebagai makanan andalan saat lapar melanda. Meski terlihat mudah, pasta yang lezat dihasilkan dari proses yang benar.


Dilansir dari FoxNews, Jumat (1/4/2016) setidaknya ada tiga hal yang harus jadi perhatian utama saat memasak pasta.


Memasak al dente


Pasta yang al dente selalu jadi indikator tepatnya tekstur pasta. Istilah Al dente digunakan untuk pasta yang direbus dengan tekstur masih sedikit keras. Pasta dengan tekstur al dente yang masuk ke dalam perut membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna sehingga membuat Anda kenyang dalam waktu yang lebih lama.


Tidak semua saus dan pasta cocok dipadukan


Pasta selalu disajikan dengan saus. Saus pasta ini beragam tergantung selera si pembuatnya, tapi ternyata paduan pasta dan saus tidak semuanya cocok. Misalnya, saus bertektur krimi lebih cocok dipadu untuk pasta dengan bentuk memanjang seperti spaghetti atau fetucini. Sementara, pasta dengan bentuk tabung, tebal atau bulat cocok dipadukan dengan saus bertekstur lebih kental.


Pasta adalah makanan berat


Pasta terbuat dari bahan baku berupa gandum dan air, jadi pasta merupakan makanan sumber karbohidrat. Hal ini membuat pasta termasuk dalam makanan berat yang bisa disamakan dengan nasi atau kentang. Menyantap pasta sama saja seperti menyantap makanan berat jadi pasta bukanlah camilan, kecuali jika disesuaikan dengan porsi santapannya.



Source link

0 Response to "Sebelum Masak Pasta, Perhatikan 3 Hal Ini"

Posting Komentar