Ini Rahasia Tulang dan Otot Kuat




MENGONSUMSI makanan kaya protein setiap hari sangat menguntungkan bagi kesehatan tubuh. Salah satunya, dapat menguatkan tulang dan otot yang mudah rapuh seiring bertambahnya usia.


Lebih dari itu, ada empat manfaat penting yang Anda dapat bila rutin mengonsumsi makanan berprotein setiap hari. Berikut ini ulasannya, dilansir Boldsky, Jumat (1/4/2016).


Menguatkan otot



Bagi Anda yang mengonsumsi ekstra protein setiap hari akan memperoleh manfaat berguna. Salah satunya, menguatkan massa otot, sehingga membantu menjaga keseimbangan dalam tubuh.



Baik untuk tulang


Asupan protein juga dapat memperkuat tulang Anda. Apalagi beragam jenis makanan dari protein hewani memiliki manfaat besar, seperti menurunkan risiko osteoporosis dan patah tulang.



Meningkatkan metabolisme


Nutrisi protein juga memiliki efek termal yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan lemak dan karbohidrat. Secara signifikan, hal ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar kalori dengan cepat.


Menurunkan hipertensi


Bagi penderita hipertensi selalu disarankan mengonsumsi beragam asupan protein dan hewani. Makanan ini dapat menurunkan timbunan kolesterol jahat dalam tubuh yang memicu serangan jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya.



Source link

0 Response to "Ini Rahasia Tulang dan Otot Kuat"

Posting Komentar