4 Perencanaan Ibu Muda Kembali Mengenyam Pendidikan




TAK ada kata terlambat untuk belajar. Namun, bagaimana bila yang menjalani pendidikan adalah seorang ibu yang mempunyai tanggung jawab atas anak-anak dan keluarganya? Moms, terapkan ini jika Anda berencana untuk kembali ke sekolah.


Perencanaan dan manajemen waktu


Anda perlu memahami beban apa yang akan ditanggung apabila kembali sekolah agar dapat mengatur waktu antara studi dan keluarga. Ini mungkin membutuhkan komitmen dari pasangan Anda untuk pulang kerja lebih awal dan bergantian mengurus anak misalnya, sehingga bila tugas kuliah menumpuk dan Anda harus belajar untuk ujian ada yang membantu. Cetak jadwal mingguan kuliah dan tempel di dinding rumah yang mudah terlihat agar orang seisi rumah tahu jadwal Anda


Hindari melewatkan kelas


Baik itu kelas online atau harus datang ke kelas, jangan pernah absen. Jangan biarkan diri menggunakan alasan melewatkan kelas. Karena bila Anda gagal dan harus mengulang, kapan Anda akan lulus?


Tetap up to date dengan membaca


Alokasikan waktu di akhir pekan untuk membaca sebelum kelas atau yang telah dipelajari di minggu sebelumnya. Ini akan sangat membantu dalam ujian.


Tahu bagaimana ritme belajar sendiri


Mengetahui gaya belajar dan mempersiapkan lingkungan yang sesuai akan memungkinkan Anda untuk tidak beralasan lagi belajar. Buat suasana sekondusif mungkin, bisa dengan ruangan yang sepi atau dengan musik favorit. Demikian dilansir Kidspot, Jumat (1/4/2016).






Source link

0 Response to "4 Perencanaan Ibu Muda Kembali Mengenyam Pendidikan"

Posting Komentar