Penyebab Pria Miliki Payudara Bergelambir




DADA bidang, perut rata dan six-pack adalah impian banyak lelaki. Perut yang mulai membuncit mungkin dapat ditolerir dan diatasi, tapi bagaimana jika yang membesar adalah payudara Anda? Ini mungkin agak memalukan untuk dipelihara.


Fenomena pembesaran payudara pada pria disebut ginekomastia. Ini disebabkan oleh jaringan payudara yang terpengaruh perubahan hormon selama masa pubertas. Diketahui, 50 persen laki-laki mengembangkan ginekomastia, yang perlahan berkurang dengan sendirinya.


Namun, tubuh Anda tidak selalu mampu mengatur hormon dengan sempurna, kata Adrian Lo, MD, seorang ahli bedah plastik yang berbasis di Philadelphia dan mengkhususkan diri dalam ginekomastia, seperti dikutip dari Menshealth, Sabtu (2/4/2016).


Testis laki-laki yang menghasilkan estrogen dan testosteron bisa tidak memiliki cukup memproduksi testosteron untuk menangkal estrogen. Ketidakseimbangan tersebut memungkinkan jaringan kelenjar payudara terbentuk.


Selain masalah hormon saat pubertas, 25 persen kasus ginekomastia disebabkan oleh obat-obatan, menurut jurnal American Family Physician. Beberapa contohnya seperti steriods anabolik, antidepresan, antipsycholics, obat cholestoeral, perawatan rambut rontok, obat sakit maag, dan inhibitor ACE.


Yang paling sering sebabkan payudara pria membesar adalah penumpukan lemak yang sebabkan kegemuka. Dikenal sebagai pseudoginekomastia, ini adalah jenis yang sering terlihat pada pria kelebihan berat badan. Dengan mengurangi berat badan, payudara besar bisa dikurangi perlahan.



Source link

0 Response to "Penyebab Pria Miliki Payudara Bergelambir"

Posting Komentar