Ayam Selimut Pedas, Seperti Apa Bentuk dan Rasanya




YOGYA – Daging ayam, salah satu bahan dasar makanan yang memiliki kandungan protein yang tinggi. Jenis olahan makanan yang berbahan dasar ayam ini sudah pasti digemari hampir seluruh masyarakat.


Mengkonsumsi daging ayam memiliki manfaat yang sangat tinggi bagi kesehatan, dikarenakan daging ayam memiliki kandungan protein tinggi, serta vitamin dan mineral.


Selain kandungan protein yang tinggi serta beragam vitamin, mengkonsumsi daging ayam ini juga dapat membantu menurunkan berat badan, mengontrol kadar kolesterol, tekanan darah serta mengurangi resiko kanker.



Executive Chef Novotel Solo, Lilis Wahyudi saat ditemui KRjogja.com, mengatakan mengolah daging ayam menjadi hidangan dengan nama Ayam Selimut Pedas. Berbahan dasar dari daging ayam yang dimasak dengan bumbu kuning, kemudian dipotong kecil lalu digoreng kering lalu dibalut campuran tepung gandum dan telur menjadikan tekstur ayam ini crunchy tapi lembut.



Sedangkan adonan selimut, dibuat dari telur dikocok lepas kemudian digoreng bersamaan dengan cabai dan kemangi hingga kering yang selanjutnya ditaburkan menyelimuti ayam yang telah diolah. Ayam Selimut Pedas dihidangkan lengkap dengan semangkuk sup sayuran dan nasi putih hangat.




Source link

0 Response to "Ayam Selimut Pedas, Seperti Apa Bentuk dan Rasanya"

Posting Komentar