Penerapan Disiplin pada Balita ala Vino G Bastian




MENERAPKAN kedisiplinan kepada anak bukan perkara mudah. Mengingat fokus anak tidak bisa satu dan pikirannya belum terlalu bisa mencerna sebuah kedisiplinan.


Namun anak bisa melakukannya jika dibiasakan. Sekali tiga uang, aktor muda kawakan Vino G. Bastian juga tak pernah secara paksa atau keras mendisiplinkan anak. Dia hanya memberikan instruksi mudah agar anaknya disiplin.


Ayah dari Jizzy Pearl ini mengaku selalu mengajak anaknya sikat gigi sebelum tidur sebagai bentuk kedisiplinan terhadap diri sendiri dan anaknya kini menjadikan hal itu sebagai kewajiban yang harus terus dijalani.


“Saya selalu mendisplinkan dia (anaknya) untuk selalu wajib sikat gigi sebelum tidur. Terus ya sudah sekarang itu menjadi hal wajib yang dia lakukan setiap hari,” ungkap Vino kepada Okezone belum lama ini.


Menurut pria yang sedang menanti peluncuran film terbarunya yang bertajuk “SuperDidi” ini, menerapkan disiplin pada anak haruslah sederhana dan mudah. Dimulai dari hal-hal simpel yang sering dilakukan sehari-hari agar anak merasa penting untuk dilakukan untuk dirinya sendiri.




Source link

0 Response to "Penerapan Disiplin pada Balita ala Vino G Bastian"

Posting Komentar