Begini Cara Mix & Match Lurik Agar Terlihat Stylish




Jakarta -
Berkat tangan-tangan kreatif para desainer Indonesia, kain tradisional lurik kini diolah menjadi busana siap pakai yang terlihat lebih modern. Meski demikian, banyak wanita yang masi bingung untuk menerapkannya sebagai busana sehari-hari agar tidak terkesan berlebihan.

Desainer Lulu Lutfi Labibi menerangkan, ada berbagai cara yang bisa diterapkan dalam menggunakan lurik. Biasanya, setiap kali ia mengeluarkan koleksi terbaru, pria yang sudah berkarya sejak 2005 ini turut mengeluarkan katalog atau look book. Tujuannya agar para calon pembelinya memiliki acuan untuk memadankan busananya.

"Saat saya mengeluarkan koleksi baru saya juga keluarkan look book. Istilahnya tanpa banyak bicara tentang style orang-orang sudah bisa tahu. Jadi semacam tutorial," tuturnya saat dihubungi Wolipop, Selasa (29/3/2016).

Ia memberikan contoh dari salah satu koleksi lurik yang pernah dikeluarkannya, yakni atasan lurik dengan aksen draperi. Jika ingin menggunakannya untuk ke acara formal atau menghadiri pesta, bisa dipadukan dengan kain batik yang dililitkan di pinggang dan akan membuat si pemakainya terkesan lebih modern.

Baca Juga: 30 Gaya Selebriti di Indonesia Fashion Week 2016

Atasan lurik yang dibuat Lulu memiliki cutting yang sangat terstruktur namun tetap simpel sehingga memberikan kesan 'unik' jika dipakai untuk pergi ke kantor. Meski demikian, rancangannya pun tetap bisa digunakan untuk bekerja.

"Sebagai penyeimbang bisa pakai kemeja putih dulu, lalu atasan luriknya dipakai sebagai outer. Itu lebih formal tapi tetap stylish dan modern," lanjut pria yang tinggal di Yogyakarta ini.

Gaya lain yang bisa diterapkan adalah kemeja putih yang dipadukan dengan dress lurik berpotongan backless atau terbuka di bagian punggungnya yang terlihat lebih chic. Lulu melihat, semakin hari para pelanggannya kini dapat memadu-madankan busana rancangannya sesuai dengan karakter mereka masing-masing.

"Saya lihatnya keren, unik, dan tidak terjadi keseragaman. Itu yang saya harapkan dari pemakai karya saya. Mereka bisa percaya diri dengan apa yang mereka pakai tanpa menjadi followers," tutupnya. (itn/itn)



Source link

0 Response to "Begini Cara Mix & Match Lurik Agar Terlihat Stylish"

Posting Komentar